NetEase Buat Nagoshi Studio Dengan Dipimpin Oleh Kreator Yakuza

NetEase belum lama ini secara resmi telah mendirikan Nagoshi Studio, dengan kreator seri Yakuza, Toshihiro Nagoshi sebagai Presiden dan CEO. Bersamaan dengan Nagoshi adalah Daisuke Sato, yang juga telah meninggalkan Ryu Ga Gotoku Studio tahun lalu. Anggota lainnya termasuk veteran industri lain dan juga beberapa yang pernah berkolaborasi dari Sega dan franchise Ryu Ga Gotoku lainnya. Dalam sebuah wawancara, Nagoshi menjelaskan mengapa ia memilih untuk meninggalkan studio lamanya dan menjadi independen.

Pada awal pendiriannya, Nagoshi Studio hanya beranggotakan sembilan orang dari latar belakang yang berbeda. Selain Nagoshi danSato, producer dari Judgment, Kazuki Hosokawa merpakan bagian dari tim tersebut, dan juga producer Super Monkey Ball Banana Mania, Masao Shirosaki. Dengan upaya baru ini, Nagoshi berharap dapat membuat “game dramatis” yang akan menghibur berbagai orang di seluruh dunia. Teutama, Nagoshi sendiri sudah memiliki rencana untuk game pertama studio tersebut. Ia menggambarkannya sebagai “game yang beragam” yang akan menghargai mereka dari berbagai latar belakang dan sudut pandang berbeda.

Lebih lanjut, Nagoshi mengungkapkan bahwa ia memutuskan untuk menjadi independen karena kesulitan terlibat dalam game untuk perusahaan besar.

Ini merupakan hal yang cukup jelas, dan tidak terlalu buruk, namun bisnis yang lebih besar memiliki sejumlah rencana untuk beberapa tahun, dan memutuskan bahwa lini produk mereka berdasarkan rencana tersebut. Bahkan jika kalian membuat sebuah game, pengembangan akan berkisar pada detail dan anggaran tersebut. Alasannya mengapa kami memilih independen adalah karena kami ingin membuat game tanpa prasyarat tersebut. Dan ketika kami memberi tahu NetEase bahwa kami ingin “melangkah sendiri secara kreatif”, mereka setuju.

Hal ini bukan berarti kami akan membuat game yang tidak akan menjual. Seperti sebelumnya, waktu rilis yang tepat, dan produk yang akan dinikmati gamer adalah persyaratan utama kami. Kontennya mungkin akan lebih berani dibandingkan sebelumnya, namun kami akan tetap melihat pasar secara realistis.

Nagoshi menunjukan harapannya bahwa Nagoshi Studio akan menjadi sebuah perusahaan dimana orang-orang dapat berbicara dengan bebas. Ia menambahkan bahwa NetEase menghormati kebebasan kreatifnya dan ia sendiri cukup terkejut bahwa perusahan non-Jepang yang mendanainya.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More