NetEase Dikabarkan Mengakuisisi Quantic Dream

Quantic Dream studio yang dikenal mengembangkan game seperti Heavy Rain, Beyond: Two Souls, dan Detroit: Become Human, dikabarkan diakuisisi oleh NetEase.

Sebelumnya, studio ini menghadirkan game-game secara eksklusif untuk konsol PlayStation, namun pada tahun 2019 kemarin Quantic Dream membuat sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan bahwa mereka akan menjadi studio multiplatform. Hal ini berkat sebuah kerja sama baru dengan publisher asal negeri tirai bambu, NetEase, yang telah membeli saham minoritas perusahaan tersebut.

Namun, dilansir dari Tom Henderson, tampaknya Quantic Dream dan NetEase berencana membuat kerja sama tersebut permanen, dengan NetEase berencana untuk membeli Quantic Dream pada tahun ini, dan sepertinya kesepakatan tersebut telah berjalan, dan akan diumumkan secara resmi pada musim panas mendatang.

Mengenai mengapa hal ini dapat terjadi, kemungkinan karena Quantic Dream sedang mencari dana tambahan untuk proyek Star Wars Eclipse mereka, namun akuisisi yang dilakukan NetEase pada Quantic Dream bukanlah hal yang cukup mengejutkan jika mengingat kedua perusahaan tersebut.

Quantic Dream sendiri tengah kesulitan dengan tuduhan tempat kerja yang toxic, selain itu terdapat laporan bahwa Star Wars Eclipse masih jauh dari tanggal perilisannya, dimana game ini tidak akan tiba sampai dengan tahun 2027 atau 2028. Meski memiliki teaser trailer yang menakjubkan, studio ini kesulitan untuk merekrut talenta baru.

Sumber: wccftech

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More