Nintendo Akuisisi Developer Next Level Games

Belum lama ini, Nintendo memberikan pengumuman bahwa ia telah mengakuisisi developer Next Level Games. Next Level Games sendiri telah mengembangkan berbagai game seperti Luigi’s Mansion: Dark Moon untuk konsol Nintendo 3DS, dan Luigi’s Mansion 3 untuk konsol Nintendo Switch. Judul game Nintendo lainnya yang dikembangkan oleh developer ini adalah Metroid Prime: Federation Force. Akuisisi ini dijadwalkan untuk selesai pada tanggal 1 Maret, 2021.

Pada tanggal 5 Januari, 2021 kemarin, Nintendo akhirnya secara resmi merilis sebuah pernyataan yang merincikan alasan mereka untuk mengakuisisi developer ini. Nintendo menyebutkan tujuannya adalah untuk “memastikan ketersediaan sumberdaya pengembangan NGL untuk Nintendo.” Selain itu, pernyataan ini juga menyebutkan bahwa Nintendo mengantisipasi “peningkatan kecepatan dan kualitas pengembangan” melalui akuisisi ini. Pernyataan resmi tersebut kemudian menyebutkan bahwa “akuisisi ini akan hanya memberikan dampak yang kecil pada hasil laporan keuangan tahunan Nintendo.”

Sayangnya, dalam pernyataan resmi ini tidak terdapat detail mengenai hal apa yang akan dikerjakan oleh Next Level Games setelah mereka diakuisisi.

Pada bulan Desember tahun lalu, Nintendo mengumumkan bahwa ia akan bekerja sama dengan Sony, dan Microsoft untuk berkomitmen membuat lingkungan online yang lebih aman. Hal ini termasuk pernyataan resmi dari Corporate Vice President of Xbox Operations, Dave McCarthy, yang merinci rencana dan tiga prinsip yang akan dipatuhi oleh perusahaan untuk menciptakan ruang-ruang ini.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More