Nintendo dan Niantic Umumkan Kerja Sama Baru, Hadirkan Pikmin AR

Niantic, developer dari game Pokemon Go, bekerja sama kebali dengan Nintendo untuk menghadirkan game AR lainnya berdasarkan franchise Nintendo, yang menghasilkan sebuah game Pikmin.

Dalam postingan blog Niantic, sang developer mengumumkan sebuah kerja sama baru antara developer AR dan Nintendo, dimana kedua perusahaan ini akan bersama mengembangkan beberapa game mobile menggunakan teknologi AR yang dimiliki oleh Niantic, dan karakter-karakter yang dimiliki oleh Nintendo. Game Pikmin, yang terdengar seperti game pertama dari kerjasama mereka, dikabarkan akan dirilis pada tahun ini.

Berdasarkan postingan blog Niantic, disebutkan bahwa aplikasi tersebut akan menghadirkan aktivitas gameplay yang membuat para pemainnya untuk berjalan, dan membuat aktivitas berjalan lebih menyenangkan. “Aplikasi ini akan menjadi game pertama yang dibuat oleh Tokyo Studio kami sejak didirikan pada bulan April tahun 2018,” ungkap Niantic.

Niantic juga mengatakan bahwa mereka akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai aplikasi ini nantinya. Dan sayangnya masih belum diketahui game Nintendo apa saja yang akan dibuat AR-nya.

Niantic sendiri menjadi terkenal berkat game AR seperti Ingress. Ketika Niantic merilis Pokemon Go pada tahun 2016, game tersebut sampai saat ini masih populer. Sejak itu, Niantic telah bekerja dengan lisensi lainnya seperti Settler of Catan dan Harry Potter: Wizards Unite. Namun kerja sama baru dengan Nintendo ini, menunjukan bahwa mereka akan menghadirkan beberapa aplikasi AR yang baru.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More