Perusahaan Induk TikTok Akuisisi Moonton

Selain akuisisi Bethesda yang dilakukan Microsoft, akuisisi besar lainnya dalam dunia industri kembali lagi terjadi. ByteDance, yang merupakan perusahaan yang ada dibalik TikTok, belum lama ini telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi developer dari game Mobile Legends, Moonton, sebagai bagian dari divisi gaming Nuverse mereka. Biaya yang dikeluarkan oleh ByteDance untuk mendapatkan Moonton tidak diketahui, namun berdasarkan valuasi dari perusahaan tersebut, diestimasi bahwa ByteDance setidaknya membutuhkan beberapa miliar USD. Sejauh ini belum diketahui kapan akuisisi tersebut akan selesai.

Moonton sendiri dikenal atas game Mobile Legends mereka, yang bernama Mobile Legends: Bang Bang, yang saat ini dianggap sebagai salah satu game mobile paling populer di dunia. Moonton sendiri juga memiliki beberapa game lain, seperti game tower defense bernama Magic Rush: Heroes, side-scrolling RPG Mobile Legends: Adventure, dan sebuah game yang relatif baru bernama Sweet Crossing: Snake.io.

Dua sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada pihak Reuters bahwa kesepakatan antara ByteDance dan Moonton dinilai sebesar 4 miliar USD. Jika info tersebut benar, maka akuisisi ini akan menjadi akuisisi terbesar keempat yang ada dalam sejarah industri game. Akuisisi Supercell oleh Tencent, ZeniMax Media oleh Microsoft, dan King oleh Activision Blizzard merupakan contohnya. Akuisisi oleh ByteDance akan menjadi akuisisi ketiga dari empat akuisisi besar, atas perusahaan game mobile.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More