Nintendo Hidupkan Kembali Seri Wawancara Developer

Nintendo belum lama ini telah merilis sebuah seri wawancara baru “Ask the Developer’ dimana tokoh-tokoh yang ada di belakang perusahaan game membagikan pemikiran mereka mengenai proses pembuatan game.

Ask the Developer, yang dimulai dengan sebuah wawancara Game Builder Garage, mengingatkan kembali tentang Iwata Asks, sebuah seri wawancara yang dilakukan oleh mendiang presiden Nintendo, Satoru Iwata dengan tokoh-tokoh kunci dibalik pengembangan software dan hardware perusahaan.

“Untuk memulai seri Ask the Developer ini, dimana para developer Nintendo menyampaikan dengan kata-kata mereka sendiri, pemikiran Nintendo tentang membuat produk dan point-point khusus yang mereka miliki, kami akan berbicara dengan dua orang yang terlibat dalam pengembangan Game Builder Garage,” ucap Nintendo.

Game Builder Garage merupakan sebuah game Nintendo Switch yang di desain untuk mengajarkan para pemain bagaimana memprogram game mereka sendiri. Game tersebut menggunakan karakter benama Nodon untuk membantu para pemain mempelajari bagaimana mereka menyusun proyek yang semakin kompleks.

Sama seperti wawancara Iwata Ask sebelumnya, episode pertama dari Ask the Developer dilakukan dalam bahasa Jepang dan kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Di dalamnya, Kosuke Teshim dari Nintendo EPD, dan Naoki Masuda mendiskusikan motivasi dibelakang desain Game Builder Garage, dan menjelaskan bagaimana mereka berusaha menjadikannya pengalaman yang ramah pengguna yang mendorong para pemain untuk menyelesaikan game mereka sendiri dengan memberi mereka pengharhaan di setiap langkah proses pembuatan.

Jika kalian tertarik untuk mencoba game ini, sebuah demo untuk Game Builder Garage telah tersedia di eShop Nintendo Switch. Dilansir dari Nintendo, demo ini mengizinkan para pemain untuk mencoba Lesson 1: Tag Showdown, “dimana kalian akan membuat sebuah game action one-on-one dari awal sampai selesai dan mempelajari dasar dari programming.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More