Nintendo Konfirmasi Absen Dari Tokyo Game Show 2021

Karena pandemi COVID-19, banyak acara industri game berskala besar terpaksa dibatalkan atau digelar secara online. Acara seperti Tokyo Game Show merupakan salah satunya, dimana pada tahun 2020 kemarin, acara ini telah digelar dengan format digital. Namun, Tokyo Game Show pada tahun ini akan dilaksanakan dengan gabungan format online dan di tempat. Untuk acara di tempat hanya akan tersedia untuk pihak pers, dimana terdapat kesempatan untuk mencoba berbagai demo, dan melakukan wawancara dengan berbagai developer yang berpartisipasi. Developer yang berpartisipasi beragam, seperti dari Xbox, Capcom, Bandai Namco, Square Enix. Namun terdapat kabar bahwa Nintendo tidak akan hadir di dalam acara ini.

Sebuah cuitan yang diposting oleh akun Twitter Nintedo Jepang, mengkonfirmasi absennya mereka dari Tokyo Game Show. Dilansir dari Gamerant, dikonfirmasi bahwa tidak ada booth fisik untuk game apapun dari Nintendo maupun keberadaan mereka di TGS. Cuitan tersebut hanya menyatakan bahwa mereka akan bekerja sama dengan para exhibitor game indie lainnya yang akan hadir di TGS.

Hal ini cukup berbeda jika dibandingkan sebelumnya, dimana pada tahun 2020, Nintendo muncul di TGS Online 2020, dimana mereka menampilkan presentasi lebih lanjut untuk game Hyrule Warriors: Age of Calamity. Dengan sekuel Breath of the Wild dan Splatoon 3 akan tiba tahun depan, absennya Nintendo cukup terlihat aneh. Namun, mengingat bahwa Tokyo Game Show secara mayoritas akan dilakukan secara online pada tahun ini, kemungkinan hanya terdapat sedikit ruang saja untuk membuat pengumuman.

Tokyo Game Show Online 2021 sendiri akan digelar pada tanggal 30 September mendatang, sampai dengan tanggal 3 Oktober, 2021.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More