Nintendo Mengatakan Mereka Masih Mengerjakan Konsep dan Waktu Perilisan Untuk Konsol Mereka Selanjutnya

Nintendo mengatakan bahwa mereka secara internal mendiskusikan konsep dan timing perilisan untuk sistem gaming mereka selanjutnya.

Dalams ebuah briefing mengikuti publikasi dari hasil finansial mereka pada hari Kamis kemarin, Nintendo menghadirkan sebuah slide yang mereferensikan “next gaming system” mereka.

Setelah briefing tersebut, Nintendo menyentuh rencana mereka untuk penerus dari Switch dalam sebuah sesi Q&A, dimana telah dirangkum di Twitter oleh David Gibson yang merupakan adviser investasi, dan analis yang berbasis di Jepang.

Mengenai konsol next-gen mereka, Nintendo dilaporkan masih melakukan diskusi internal mengenao konsep konsol tersebut dan waktu perilisannya, hal ini mengindikasikan bahwa sejumlah detail masih belum selesai.

Selain itu, Nintendo menegaskan kembali bahwa Switck masih berada di tengah fase siklus hidupnya dan mereka masih mencari berusaha untuk menumbuhkan platform tersebut dengan menghadirkan model baru yakni OLED, dan beragam software.

Nintendo Switch sendiri dirilis pada tahun 2017 di bulan Maret, kemudian untuk varian yang lebih kecilnya, Switch Lite dirilis pada tahun 2019 di bulan September, dan kemudian Nintendo Switch varian terbaru, Switch OLED dirilis pada bulan Oktober tahun ini.

Dinyatakan oleh Nintendo pada bulan Mei kemarin bahwa investasi dalam penerus konsol Switch telah berkontribusi pada bualanan research dan development mereka.

Pada wawancara dengan Nikkei di bulan Februari kemarin, Shuntaro Furukawa mendiskusikan pendekatan Nintendo pada pengembangan dan perilisan hardware gaming baru.

Sang eksekutif tersebut mengklaim bahwa Nintendo tidak memiliki sebuah time frame spesifik untuk pengembangan hardware, melainkan “terus-menerus meneliti teknologi” dalam upaya untuk menciptakan pengalaman baru.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More