Nintendo Rilis Ansuransi Untuk Nintendo Switch di Jepang

Nintendo dikabarkan telah merilis sebuah layanan berlangganan untuk perbaikan sebuah Switch di Jepang, dengan biaya pertahun sekitar 18 USD.

Seperti yang dikabarkan oleh pihak VGC, Wide Care mencakup seluruh hardware Nintendo Switch namun perlu diketahui hanya mencakup versi lite dan standard, ditambah dengan kontroler Joy-Con, dock TV, dan adapter AC untuk kerusakan yang terjadi karena pemakaian atau karena kecelakaan. Layanan ini dihargai sekitar 200 Yen perbulan, dan para pelanggan dapat mengajukan hingga enam perbaikan setiap tahunnya, termasuk dua perbaikan hardware dengan biaya sampai dengan 100 ribu Yen.

Nintendo sendiri sebelumnya hanya mengumumkan layanan tersebut di Jepang saja, dan berdasarkan kabar terbarunya layanan ini tidak/belum direncanakan untuk hadir di luar Jepang.

Meski konsol Nintendo Switch sendiri terbukti cukup tahan banting, namun hal ini tersebut tidak berlaku untuk kontroler Joy-Con dari konsol tersebut, dimana terkenal memiliki penyakit drifting pada analognya, yang sampai saat ini tidak dapat ditangani oleh perusahaan tersebut meski Switch sendiri telah berumur hampir lima tahun.

Sebelumnya Nintendo telah mengumumkan sebuah layanan perbaikan untuk masalah tersebut pada tahun 2019, namun baru-baru ini terungkap bahwa pusat perbaikan tersebut bahkan kewalahan sehingga menyebabkan terjadi masalah pada joy-con yang mereka perbaiki. Permasalahan ini juga membuat Nintendo menghadapi sejumlah gugatan karena malfungsi joy-con.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More