Nintendo Switch Pro Dibatalkan, Nintendo Fokus Next-Gen

Rumor seputar konsol Nintendo Switch Pro telah berkeliaran di industri video game, dankomunitas game selama bertahun-tahun. Namun, tampaknya Nintendo sudah siap pergi dari konsol portable ini.

Dilansir dari Jon Linneman dari Digital Foundary, banyak developer yang mengakui bahwa sebuah update mid-generation Switch tengah direncanakan (Nintendo Switch Pro), namun Nintendo tidak mengambil hal tersebut dan berfokus untuk mengembangkan sebuah konsol baru. Nintendo sendiri masih belum mengumumkan secara resmi mengenai sistem video game baru berikut mereka, dan Linneman mengatakan bahwa perangkat tersebut kemungkinan tidak akan dirilis hingga 2023 nanti.

Nintendo Switch Pro Dibatalkan, Nintendo Fokus Next-Gen

“Jadi Saya pikir pada satu titik secara internal dari apa yang Saya ketahui dengan berbicara kepada beberapa developer yang berbeda, bahwa terdapat sebuah update mid-generation untuk Switch yang telah direncanakan, dan tampaknya sudah tidak lagi dilakukan,” ujar Linneman dalam podcast Digital Foundary.

“Dan jadi cukup jelas bahwa hal apapun yang akan mereka lakukan berikutnya adalah hardware generasi selanutnya. Saya pikir akan dirilis pada tahun 2023 nanti.”

Linneman juga berspekulasi bahwa Nintendo tengah berhati-hati dalam langkah kedepan mereka terutama membangun sebuah konsol baru. Dimana GameCube tidak memiliki performa yang cukup baik, namun berhasil disukseskan oleh Wii. Namun Wii U gagal, dan Switch menjadi salah satu konsol terbaik saat ini.

Untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More