Nintendo Tengah Kembangkan Kontroler Yang Kompatible Dengan Pesaingnya

Nintendo dikabarkan tengah mengembangkan sebuah adaptive controller yang dapat digunakan di PlayStation dan Xbox.

Dalam sebuah wawancara dengan pihak Inverse, mantan Presiden Nintendo of America, Reggie Fils-Aime mengatakan bahwa Nintendo adalah bagian dari inisiatif dalam industri game untuk membuat kontroler platform-agnostic. Nintendo menggunakan Adaptive Controller dari Xbox sebagai sebuah titik awal.

Pertama Fils-Aime menjelaskan, “Bayangkan sebuah adaptive controller yang bisa kalian mainkan dengan platform Xbox, PlayStation, atau Nintendo terbaru. Hal terebut yang tengah kami kerjakan tiga tahun yang lalu.” Fils-Aime sendiri sudah tidak bersama Nintendo sejak 2019, dan tidak diketahui apakah proyek ini masih berlangsung dikembangkan oleh Nintendo atau tidak.

Ia terus mengatakan, “Namun, harapan Saya bahwa kontroler tersebut, dan kemampuan untuk kontroler tersebut terhubung dengan berbagai sistem, dirilis dan dibagikan dengan para konsumen kami secepat mungkin.”

Mengenai aksesbilitas, ia percaya bahwa solusi terbaik untuk industri gaming adalah satu yang dapat berjalan diseluruh platform dan PC, selagi juga dapat didesain sesuai dengan kebutuhan para pemain.

Meski sejauh ini masih apakah kontroler dari Nintendo ini akhirnya akan dirilis atau tidak, Nintendo sendiri tampaknya mulai mengambil langkah tersebut, seperti salah satunya membuat Joy-Con dapat digunakan di Steam.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More