Pemain Pokemon Scarlet dan Violet Kesulitan Dengan Raid Online Tera

Semakin banyak pemain yang telah menyelesaikan lini cerita utama Pokemon Scarlet dan Violet, semakin banyak pula pemain yang masuk ke konten endgame game tersebut, yakni raid Tera. Namun dengan semakin banyaknya pemain yang menyentuh konten ini, semakin banyak juga pemain yang menyuarakan kekecewaan mereka karena pengalaman raid yang buruk.

Dilansir oleh sejumlah pemain, game Pokemon baru ini mengalami permasalahan dari matchmaking yang buruk, animasi yang panjang, lag, timer yang tidak bersahabat, bug, dan lain sebagainya.

Dalam raid Tera, para pemain akan menghadapi Pokemon liar yang lebih kuat, dan terkadang memiliki sebuah tipe Tera yang tidak biasanya di dapatkan oleh Pokemon tersebut pada umumnya, contohnya seperti Gyarados bisa memiliki type Tera Dragon.

Jika kalian memainkan raid secara solo, kalian akan dibantu dengan tiga trailer NPC, dan jika kalian berhasil memenangkan pertarungan sebelum waktunya selesai maka kalian akan mendapatkan berbagai item langka dan EXP, serta memiliki kesempatan untuk menangkap Pokemon yang tengah kalian lawan.

Sayangnya raid ini memiliki tingkat kesulitan yang terdiri dari 7 bintang dimana masih dapat ditangani oleh NPC hingga bintang ke 4, namun setelah mencapai bintang 5 maka Pokemon yang kalian hadapi mulai memiliki berbagai gimmick, mulai dari darah yang tebal, move yang kuat, shield, dan kemampuan untuk menghilangkan status kondisi mereka sendiri, dan boost stat dari para pemain. Dan untuk menghadapinya kalian membutuhkan bantuan dari pemain asli, sayangnya permasalahan dimulai dari sana.

Sulit untuk mencari raid dengan Pokemon yang ingin kalian hadapi, namun terdapat cara alternatif, yakni masuk ke raid pemain lain dengan Poke Portal. Sayangnya hanya 8 raid yang muncul dalam menu, dan raid ini bercampur dengan raid bintang bawah, dan raid bintang tinggi penuh dengan cepat sehingga sulit untuk bergabung dengan raid bintang 5 atau 6, terlebih terdapat permasalahan pada koneksi dimana para pemain harus menunggu hingga satu menit untuk memastikan pemain berhasil masuk atau tidak.

Singkatnya, kalian akan menghabiskan waktu yang panjang duduk di menu yang sama hanya menunggu dengan harapan kalian menemukan raid yang kalian inginkan, dan kemudian bisa masuk ke dalam raid tersebut.

Selain itu terdapat timer dimana pemain memiliki window tersentu untuk memilih move mreka sebelum giliran selesai, namun karena bug dan lag, para pemain hanya memiliki sedikit sekali waktu, atau mungkin tidak ada waktu sama sekali.

Raid Tera merupakan salah satu dari banyak permasalahan yang ditemukan di Pokemon Scarlet dan Violet, meski game ini menghadirkan gameplay open-world serta memiliki berbagai hal yang menarik, sayangnya Pokemon Scarlet dan Violet terasa seperti sebuah game yang belum rampung.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More