Penggugat Activision Blizzard Menuduh Departemen HR Telah Menghancurkan Dokumen

California Department of Fair Employment & Housing [DFEH] telah memperbarui gugatan mereka kepada Activision Blizzard hari ini, dengan menambahkan pekerja temporer pada gugatan asli mereka, sambil menuduh pihak Activision Blizzard telah menahan dokumen penting.

Dilaporkan pertama kali oleh pihak Axios, salah satu bagian kunci mengatakan bahwa “dokumen dan catatan tidak dperlakukan sebagaimana diharuskan oleh hukum,” dan bahwa “dokumen yang terkait dengan investigasi dan pengaduan telah dihancurkan oleh personil sumber daya manusia, dan email telah dihapus 30 hari setelah pemisahan karyawan.”

Bagian Human Resource dari Activision Blizzard telah disebutkan oleh banyak karyawan, yang mengatakan bahwa departemen tersebut tidak berbuat banyak untuk mengatasi pelecehan, dan penindasan ketika hal tersebut terjadi. Dalam laporan IGN sebelumnya, langkah keragaman, dan inklusi digambarkan sebagai langkah asal, dan tidak mencukupi.

Karyawan Activision Blizzard kemudian menyuarakan pendapat mereka mengenai respon tersebut mengenai penghancuran dokumen di Twitter.

https://twitter.com/BlizzJess/status/1430259139071025158?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1430259139071025158%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fnews%2F175769%2Factivision-blizzard-california-lawsuit-accuses-publishers-hr-department-of-shredding-documents

https://twitter.com/seanmiddleditch/status/1430261997728243717?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1430261997728243717%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_c10&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fnews%2F175769%2Factivision-blizzard-california-lawsuit-accuses-publishers-hr-department-of-shredding-documents

Pihak IGN telah meminta komentar mengenai permasalahan ini, dan perwakilan dari Activision Blizzard telah memberikan sebuah pernyataan berikut kepada pihak IGN.

Sepanjang keterlibatan kami dengan DFEH, kami telah memenuhi setiap permintaan yang tepat untuk mendukung peninjauan mereka bahkan ketika kami telah menerapkan reformasi untuk memastikan tempat kerja kami ramah dan aman bagi setiap karyawan. Perubahan tersebut berlanjut hingga hari ini, dan termasuk:

  • Beberapa perubahan personel di tingkat tinggi.
  • Mengubah praktik perekrutan, dan perekrutan menggunakan panel wawancara yang beragam.
  • Memperluas, dan meningkatkan kemampuan pelatihan, dan investigasi untuk sumber daya manusia, dan kepatuhan staff.
  • Membuat tim investigasi diluar unit bisnis untuk mendukung independen yang lebih besar.
  • Merestrukturisasi divisi untuk mendukung akuntabilitas yang lebih besar.
  • Meningkatkan proses peninjauan untuk memasukan evaluasi manajer oleh karyawan.
  • Batasan yang jelas pada perilaku di tempat kerja dengan pendekatan tanpa toleransi mengenai pelecehan dan tindakan lain yang mengurangi atau meminggirkan.

Kami berusaha untuk menjadi perusahaan yang mengakui, dan merayakan keberagaman talenta, dan sudut pandang yang mengarah pada pembuatan entertainmen yang hebat, dan menarik secara global. Kami telah memberikan bukti kepada DFEH yang jelas bahwa kami tidak memiliki perbedaan gaji atau promosi berdasarkan gender. Kepemimpinan senior kami semakin beragam, dengan semakin banyaknya wanita yang memiliki peran penting dalam kepemimpinan di perusahaan. Kami berbagi tujuan dengan DFEH mengenai tempat kerja yang aman dan iklusif yang memberi penghargaan kepada karyawan secara adil, dan berkomitmen untuk memberikan contoh yang bisa diikuti oleh pihak lain.

Seorang juru bicara Activision Blizzard kemudian mengubah pernyataan tersebut untuk secara spesifik menyangkal tuduhan mengenai menghancurkan dokumen oleh California DFEH.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More