Penjualan Switch di Jepang Tembus 20 Juta Unit

Dilaporkan oleh pihak Famitsu, konsol Nintendo Switch di Jepang telah terjual lebih dari 20 juta unit. Angka penjualan ini dikabarkan di dapatkan dari waktu perilisan Nintendo Switch di tahun 2017, sampai dengan tanggal 2 Juni, 2021. Selain itu, Famitsu juga menghadirkan lima game paling laris Nintendo Switch di Jepang.

Angka ini seutuhnya mencerminkan penjualan domestik untuk Nintendo Switch, dan hanya berlaku untuk negara Jepang saja. Sebelumnya, dalam sebuah laporan keuangan dari Nintendo, pihak perusahaan telah mengungkapkan bahwa konsol Switch telah terkirim sekitar 84.59 juta unit di seluruh dunia. Angka tersebut meningkat drastis jika dibandingkan dengan dalam laporan di bulan November tahun lalu. Dimana laporan tersebut menyebutkan bahwa penjualan Nintendo Switch, secara kasar telah mencapai anka 60 juta di seluruh dunia.

Seperti yang disebutkan diatas, bahwa artikel dari Famitsu telah menampilkan lima game Nintendo Switch yang memiliki penjualan terbaik di Jepang, berdasarkan versi fisiknya. Game-game tersebut adalah:

  1. Animal Crossing: New Horizons – 6,778,146 unit
  2. Super Smash Bros. Ultimate – 4,285,272 unit
  3. Pokemon Sword and Shield – 4,052,668 unit
  4. Splatoon 2 – 3,868,221 unit
  5. Mario Kart 8 Deluxe – 3,844,200 unit

Artikel dari Famitsu menyebutkan bahwa game sosial Nintendo, Animal Crossing: New Horizons tetap memiliki total penjuala kumulatif tertinggi untuk sebuah game Switch, dalam format fisik. Selain itu, angka ini juga mencerminkan penjualan sampai tanggal 30 Mei, 2021. Sebelumnya, pada tanggal 31 Maret, 2021, Animal Crossing: New Horizons telah terjual sebanyak 35.9 juta unit di seluruh dunia. Angka ini termasuk format fisik dan digital.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More