PUBG Kembali di Ban di India

PUBG: Battlegrounds telah menjadi salah satu game battle royale paling populer di dunia setelah hampir lima tahun sejak perilisannya. Game shooter ini merupakan salah satu dari sekian banyak game yang memulai tren battle royale bersamaan dengan game lainnya seperti Fortnite, dan memiliki lebih dari 3 juta pemain yang aktif bersamaan pada tahun 2018, dengan total jumlah pemain lebih dari 75 juta orang. Sang developer, Krafton juga telah mengambil sebuah langkah perubahan pada awal tahun ini dengan mengganti model game ini menjadi free-to-play. Namun meski memiliki kesuksesan yang besar, game ini memiliki sebuah sejarah yang kurang baik dengan negara India.

Pemerintah India sebelumnya cukup kritis kepada PUBG: Battleground dengan alasan mengenai keamanan nasional mereka. India sendiri telah melarang PUBG Mobile mengikuti ketegangan antara India dan China pada akhir tahun 2020, karena PUBG Mobile merupakan game yang diterbitkan oleh Tencent. PUBG sendiri akhirnya kembali ke wilayah tersebut setelah Krafton menghadirkan sebuah versi khusus India. Kini, PUBG kembali lagi di ban di india.

Sebuah laporan terbaru mengungkapkan bahwa Battleground Mobile India telah di ban oleh pemerintah India dengan alasan yang sama, karena Tencent memiliki sebagian dari Krafton. Dan pada hari Kamis kemarin game ini sudah tidak tersedia di Play Store atau App Store India. Penarikan game ini kemudian dikonfirmasi oleh Krafton dengan pihak studio mengabarkan mereka tengah mencari klarifikasi atas pelarangan game tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More