Q Lite, Handheld Baru PlayStation Yang Wajib Terhubung PS5?

Melihat kesuksesan yang berhasil di dapatkan oleh konsol Nintendo Switch, yang juga tampaknya menjadi pendorong hadirnya berbagai handheld PC seperti Steam Deck dan Ayaneo, terlihat kalau pangsa pasar handheld ini memang besar dan menarik, mengingat bahwa terdapat ancaman yang besar dari pasar mobile gaming, namun tampaknya tidak berpengaruh.

Tentunya semakin ramai pemain yang ada di market ini, tidak sedikit gamer yang bertanya-tanya apakah Sony akan kembali lagi ke pasar ini setelah PlayStation Vita mereka yang berakhir tidak terlalu sukses. Kabar menariknya, Sony dikabarkan tengah merancang sebuah handheld baru.

Dilansir dari Insider Gaming, handheld dengan codename Q Lite ini akan menjadi handheld PlayStation berikutnya dari Sony. Namun berbeda dari pendahulunya, handheld ini tampaknya hanya akan menjadi sebuah pelengkap karena membutuhkan sebuah konsol PlayStation 5. Q Lite ini sendiri disebutkan bukanlah sebuah perangkat untuk cloud-streaming, namun merupakan sebuah perangkat yang menggunakan Remote Play dengan PlayStation 5.

Spesifikasi Q Lite

Q Lite akan menghadirkan adaptive streaming hingga 1080p dan 60FPS, dan membutuhkan konektivitas internet terus menerus. Sedangkan untuk tampilannya sendiri disebutkan memiliki tampilan yang mirip dengan kontroler PlayStation 5, namun dengan toucscreen LCD berukuran 8 inci di tengahnya. Q Lite juga mendukung adaptive trigger serta haptice feedback. Untuk sisanya, seperti handheld pada umumnya, terdapat tombol volume, speaker, audio jack, dan yang lainnya.

YouTube player

Tentunya tahan dulu ekspektasi kalian, karena handheld ini masih sebuah rumor belaka saja, dan kita hanya bisa menunggu Sony yang mengumumkannya secara resmi. Sony sendiri juga disebutkan kalau mereka tengah mempersiapkan Q Lite ini sebagai bagian dari tahap kedua bersamaan dengan konsol PlayStation 5 yang memiliki disc drive yang bisa dilepas.

Bagaimana menurut kalian? Jika benar adanya, apakah worth it untuk dimiliki? Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More