Resmi! EA Mengakuisisi Codemasters

Tahun ini merupakan tahun yang besar untuk Codemasters, dimana studio tersebut telah merilis berbagai judul game balapan, termasuk game DiRT 5. Game racing offroad yang telah mendapatkan berbagaik kritik, dan berhasil mendapatkan review yang gemilang berkat visualnya yang mengagumkan, kontrol yang solid, dan serta konten yang berlimpah sejak hari pertamanya. Selain merilis berbagai game, sepertinya banyak perusahaan yang ingin mengakuisisi Codemasters berkat kesuksesan mereka.

Hanya satu hari setelah dilaporkan bahwa EA ikut dalam memberikan penawaran untuk mengakuisisi Codemasters, perusahaan tersebut mengumumkan bahwa berhasil mencapai sebuah kesepakatan dengan petinggi Codemasters untuk mengakuisisi studio tersebut. Kesepakatan tersebut bernilai sebesar 1,2 miliar USD, dan membuat EA memiliki akses ke IP game racing, seperti DiRT, Project Cars, Grid, dan seri game tahunan F1. Kesepakatan tersebut diekspektasikan selesai pada kuartal pertama tahun depan.

Berita tersebut kemungkinan memberikan kejutan, tidak hanya kecepatan dari terjadinya kesepakatan ini, namun juga pada bulan sebelumnya, Take-Two mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan petinggi Codemasters untuk membeli studio dan IP mereka dengan harga kurang dari 1 miliar USD.

Tanpa adanya update mengenai hal tersebut, pihak petinggi Codemasters mengumumgkan keputusan untuk mundur dari penawaran take-Tow dan memilih EA. Tidak ada alasan lebih lanjut yang diberikan namun kesepakatan EA menempatkan nilai yang lebih tinggi pada Codemaster, jadi perubahan ini kemungkinan termotivasi secara finansial.

Gerhard Florin, petinggi dari Codemasters, menegaskan keuntungan dari kesepakatan ini bagi kedua perusahaan, karena EA dan Codemasters berusaha untuk menjadi pemimpin dalam video game berkategori racing. Selain itu, Florin juga menjelaskan bahwa para dewan sangat yakin, Codemasters akan mendapatkan manfaat dari pengetahuan, sumber daya, dan skala global yang dimiliki EA sebagai sebauh perusahaan, sehinga memungkinkan tim Codemasters untuk membuat, merilis, game yang lebih besar, dan lebih baik.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More