Riot Games Kembali Gugat Mobile Legends

Riot Games, kreator game League of Legends, kembali lagi menggugat developer game mobile yang berbasis di Shanghai, kali ini menuduh studio China tersebut menjiplak game League of Legends: Wild Rift, sebuah game mobile untuk iOS dan Android, yang di adaptasi dari game MOBA populer Riot, yang merilis open beta pada musim semi tahun lalu.

Gugatan tersebut dilayangkan pada hari Senin kemarin di U.S. Distrcit Court for the Central District of California, tempat yang sama dimana Riot menggugat Shanghai Moonton Techlonogy Co. pada tahun 2018. Pada awal kasus ini, Riot menggugat Moonton katas game Mobile Legeds: 5v5 MOBA, dimana Riot menyebutkan bahwa game tersebut menjiplak langsung League of Legends.

Dan pada gugatan terbaru ini merujuk kepada game bernama Mobile Legends: Bang Bang, yang saat ini tersedia di Google Play dan Apple App Store North America, dimana game tersebut berada di posisi 67 di kategori Strategy. Keluhan dari Riot dimuali dengan menyebutkan bahwa mereka berusaha untuk menghentikan Moonton dari menggunakan hak berharga Riot Games dalam game mobile League of Legends: Wild Rift dan konten yang berhubungan lainnya.

Gugatan dari Riot mencatat bahwa setelah mereka memberikan keluhan kepada Google dan Mobile Legends ditarik dari Google Play Store, Moonton kemudian merilis Mobile Legends: Bang Bang, “sebuah versi Mobile Legends yang mendapatkan sedikit perubahan,” ujar gugatan tersebut. Sejak saat itu, “Moonton telah memperbauri MLBB untuk meniru berbagai elemen dari Wild Rift, dan melanjutkan siklus mencuri kekayaan intelektual Riot.”

Gugatan Riot berisikan banyak perbandingan dari material marketing, desain karakter, dan bahkan reaksi komunitas bahwa Moonton meniru karya Riot.

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More