Rusia Dilaporkan Legalkan Bajakan Untuk Game, Film, dan Yang Lainnya

Rusia dikabarkan melonggarkan undang-undang hal ciptanya untuk menghadapi sanksi yang dijatuhkan oleh negara-negara barat sebagai tanggapan atas invasinya ke Ukraina, dengan salah satunya adalah melegalkan pembajakan pada game, film, acara TV, dan yang lainnya.

Kementerian Pembangunan Ekonomi Rusia mengusulkan undang-undang pembajakan untuk diperlonggar pada awal pekan ini untuk menghadapi saksi tersebut.

“Peluang untuk mencabut pembatasan penggunaan pada kekayaan intelektual yang terkandung dalam barang-barang tertentu, yang suplainya ke Rusia terbatas, sedang dipertimbangkan,” ujar pihak Kementrian. “Ini akan mengurangi dampak pada pasar dari pemutusan rantai suplai, serta kekurangan barang dan jasa yang muncul karena sanksi dari negara-negara barat.”

Dilansir dari media lokal di Rusia, pemerintah Rusia dikabarkan telah mengumumkan bahwa perusahaan Rusia tidak memiliki kewajiban untuk membayar kepemegang paten untuk penggunaan IP, dari berbagai negara yang telah memberikan sanksi kepada mereka. Hal ini secara efektif telah melegalkan pembajakan di negeri tersebut.

Surat kabar Rossiyskaya Gazeta melaporkan bahwa undang-undang baru memungkinkan perusahaan Rusia untuk menggunakan inovasi dari negara-negara yang idak bersahabat tanpa membayar untuk menggunakan kekayaan intelektual mereka.

Mengenai film dari Hollywood, tampaknya masyarakat Rusia akan dengan bebas membajaknya, dan politisi Rusia, Dmitry Ionin menyarankan bahwa negara untuk melepas blokir dari situs torrent, RuTracker untuk membantu Rusia membajak film Hollywood.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More