Rusia Keluarkan Perintah Untuk Menangkap Penulis Seri Metro

Dmitry Glukhovsky yang menulis buku Metro 2033 pada tahun 2002. Game tersebut berbasis di sekitar Moscow Metro, dimana telah menjadi sebuah tempat yang aman untuk umat manusia mengikuti dampak nuklir. Buku tersebut berhasil membuat sejumlah penggemar setia, dan juga berhasil menarik sejumlah pihak untuk membuat adaptasi game dari buku tersebut, yang memiliki judul Metro 2033 juga, yang dibuat pada tahun 2010. Keduanya, buku dan franchise game tersebut mengisahkan Artyom, seorang pemuda yang akhirnya menjadi Ranger dalam dunia pasca-apokaliptik tersebut.

Meski penulisnya Glukhovsky sendiri merupakan orang Rusia, game Metro dikembangkan oleh studio Ukraina, 4A Games. Dengan perang antara Rusia dan Ukraina tengah berlangsung sang penulis ini menyuarakan penentangan atas invasi tersebut. Meski penulis Metro saat ini tinggal diluar Rusia, namun tampaknya ia tidak aman dari mata pemerintah Rusia, dan tampaknya telah masuk ke daftar orang yang di cari.

Penambahan Glukhovsky ke daftar orang yang dicari federal Rusia muncul karena ia dituduh telah mendiskreditkan tentara Rusia. Dan tampaknya penulis Metro tersebut tidak mau menarik pendiriannya, meski ia dikonfirmasi telah dituduh mendiskreditkan tentara Rusia. Glukhovsky sendiri menyatakan, “Saya siap untuk mengulangi lagi apa yang Saya katakan sebelumnya: ‘Hentikan Perang!'”

Di Rusia, seluruh media telah diinformasikan bahwa konflik di Ukraina tidak bisa di sebut sebagai perang atau invasi, jadi menyebut hal tersebut perang tampaknya telah menarik perhatian Rusia.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More