Sega Beli Developer Angry Birds, Rovio

Sega baru-baru ini telah dikonfirmasi membeli developer Rovio dengan harga 775 juta USD mengikuti laporan awal kalau Sega tertarik untuk memberli developer tersebut. Dikabarkan oleh pihak Polygon, Sonic the Hedgehog mengkonfirmasi pada 17 April kalau jajaran petinggi Rovio dan juga para pemilik kepentingan sudah setuju.

Akuisisi ini diperkirakan akan selesai pada bulan September mendatang dengan keahlian Rovio dalam platform mobile akan membantu posisi Sega dalam market mobile.

Awalnya, dikabarkan oleh pihak Wall Street Journal kalau kesepakatan Sega dan Rovio Entertainment diperkirakan akan selesai pada awal minggu depan, Hal ini mengindikasikan kalau kedua perusahaan ini tidak ingin memperpanjang proses yang ada.

Sebelumnya Rovio sendiri sedang tengah berbincang untuk diakuisisi oleh perusahaan mobile Playtika dengan nilai sebesar 800 juta USD, namun negosiasi tersebut berakhir akhir bulan kemarin. Sega sendiri telah mengakuisisi sejumlah perusahaan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk developer Company of Heroes, Relic Entertainment, developer dari Two Point ampus, Two Point Studios, dan juga Atlus yang merupakan developer dari Persona.

Angry Birds sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2009 dan menjadi salah satu game mobile yang paling terkenal. Rovio sendiri menghadirkan Rovio Classis: Angry Birds pada Maret tahun kemarin yang berisikan game Angry Birds dengan seluruh chapter bersamaan dengan seluruh Easter eggs dan berbagai tambahan lainnya.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More