Sega Buka Sega Sapporo Studio, Basis Pengembang Kedua di Jepang

Sega belum lama ini mengumumkan bahwa mereka telah membuka sebuah studio “base pengembang” kedua di Jepang, yang bernama Sega Sapporo.

Meski Sega saat ini memiliki sejumlah studio pengembang sendiri di Jepang (termasuk Sonic Team dan Ryu Ga Gotoku Studio), mereka bekerja untuk base utama perusahaan tersebut di Tokyo.

Sesuai dengan nama studio baru ini, Sega Sapporo akan berbasis di Sapporo, perfektur Hokkaido, Jepang.

Dilansir dari situs perusahaan baru tersebut, pihak studio akan mengambil beberapa peran, termasuk “pengembangan, desain, debugging, penjualan, impor dan ekspor hardware game dan software,” dan “perencanaan, produksi, dan penjualan produk karakter.”

Daftar lowongan pekerjaan di situs tersebut juga mengindikasikan bahwa studio Sega Sapporo akan terlibat dalam pembuatan beberapa karakter baru, dan environment untuk Phantasy Star Online 2 New Genesis.

Sega Sapporo akan dipimpin oleh Takaya Segawa, yang bergabung dengan Sega sebagai seorang desainer di tahun 1992, dan merupakan chief producer di Phantasy Star Online 2.

Dalam sebuah pernyataan, Segawa menjelaskan bahwa studio baru ini akan menggunakan pengetahuan dasar Sega yang sudah ada untuk membuat berbagai game baru.

“Dibawah kebijakan untuk terus menghadapi tantangan baru dalam membuat lebih banyak konten inovatif, dan memberikan dunia dengan pengalaman baru dan menyenangkan, kami akan menggunakan know-how yang telah diakumulasikan oleh Sega sepanjang sejarahnya untuk berpartisipasi dalam pengembangan hiburan yang akan kami berikan ke dunia dari kota Sapporo yang atraktif,” ujarnya.

Pada bulan November tahun lalu, Sega menyatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan untuk melakukan investasi sebesar hampir 1 miliar USD dalam kapabilitas pengembangan game mereka untuk beberapa tahun kedepan.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More