Sekuel Alice: Madness Returns Ditolak EA, American McGee Putuskan Pensiun

Menggabungkan sebuah cerita dongeng anak dengan unsur gelap yang berubah menjadi sebuah game dark fantasy selalu menarik untuk dinantikan, seperti Lies of P yang sempat menarik perhatian para gamer sebelumnya, yang menggabungkan cerita Pinokio dengan unsur gelap dan menghasilkan sebuah game mirip-mirip Bloodborne. Tentunya sebelum game ini terdapat game sejenis yang populer dengan gameplay hack-and-slash, yakni Alice: Madness Return dari American McGee yang tengah diusahakan untuk mendapatkan entri ketiganya. Sayangnya usaha yang dilakukan selama bertahun-tahun ini pupus setelah EA menolak berbagai macam ide untuk game itu.

Alice American McGee Asylum Madness Returns

Selama bertahun-tahun McGee berusaha untuk membuat sekuel dari Alice: Madness Return yang bernama Alice: Asylum, hingga menelurkan sebuah buku setebal 414 halaman dan berbagai dokumen lengkap lainnya guna mendapatkan harapan agar bisa mendapat lampu hijau dari sang pemilik IP. Sayangnya, EA tidak memberikan apa yang dinginkan oleh McGee, berujung ia memutuskan untuk mengakhiri usahanya dan keluar dari industri game sepenuhnya. Menariknya, meski tidak menyetujui sebuah sekuel, EA juga tidak ingin menjual franchise ini kepada pihak ketiga, karena menganggap IP ini penting untuk mereka.

YouTube player

Seri Alice dari McGee ini merupakan sebuah game yang sudah cukup populer dan tidak sedikit yang menantikan entri baru dari IP tersebut, jadi cukup mengherankan EA memutuskan untuk tidak melanjutkan game ini lagi. Terlepas dari itu, jika EA memutuskan untuk menghadirkan sebuah entri baru pada IP ini, kemungkinan besar McGee tidak akan terlibat.

Sumber: Rockpapershotgun, Gamedeveloper

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More