Server Discord Minecraft Ungkap Dokumen Rahasia AS Mengenai Perang Ukraina

Kebocoran sebuah data sebenarnya telah menjadi sebuah kejadian yang cukup umum dalam dunia internet, contohnya seperti data mengenai bocornya tanggal rilis sebuah game, hingga konten apa saja yang tengah disiapkan oleh developer. Namun tentunya cukup mengerutkan dahi jika terdapat data sensitif yang bocor juga, menariknya kebocoran tersebut bermula dari sebuah server Discord untuk bermain game.

Sejumlah dokumen yang berisikan detail mengenai strategi Amerika Serikat dalam mendukung ukraina melawan Rusia dikabarkan telah bocor secara online dan ditemukan di berbagai platform media sosial, termasuk Telegram dan Twitter. Dokumen tersebut pertama kali ditemukan di server Discord Minecraft, dimana para gamer game tersebut berkumpul untuk mendiskusikan game itu. Meski biasanya para gamer membahas mengenai mengatur lobi untuk multiplayer dalam satu server Discord tidak resmi, dan sakah satu pengguna di sana membocorkan dokumen berisikan informasi sensitif mengenai perang yang tengah terjadi di Ukraina dan bagaimana NATO akan membantu negara tersebut.

Sejauh ini disebutkan terdapat dua versi dokumen yang dibocorkan dengan menyebutkan kalau kemungkinan Ukraina kalah kebih kecil ketimbang Rusia, dengan versi dokumen yang lainnya mengutarakan sebaliknya.

Mengenai apakah pihak pemerintah Amerika akan melakukan tindakan seperti menghapus informasi tersebut dari Twitter disebut tidak berarti karena, dokumennya sudah tersebar kemana-mana.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More