Sony dan Induk Perusahaan LEGO Investasi Miliaran Dolar di Epic Games

Sony dikabarkan telah melakukan investasi sebesar 1 miliar USD pada kreator Fortnite, Epic Games. Investasi tersebut dimaksudkan untuk memperdalam investasi Sony dalam metaverse, dan menambahkan nilai investasi sebesar 450 juta USD yang dilakukan tahun lalu di Epic Games.

CEO dari Sony Group Corporation, Kenichiro Yoshida mengatakan: “Sebagai sebuah perisusahaan hiburan kreatif, kami bersemangat untuk berinvestasi ke Epic untuk memperkuat hubungan dalam lingkup metaverse, sebuah ranah dimana para kreator dan pengguna saling membagikan waktu mereka. Kami juga percaya bahwa Epic adalah ahli, termasuk engine game mereka yang kuat, digabungkan dengan teknologi milik Sony, akan mempercepat berbagai usaha yang ada seperti pengembangan pengalaman digital baru di bidang olah raga, dan produksi virtual kami.”

CEO dan founder dari Epic Games, Tim Sweeney menambahkan: “Selagi kami melihat masa depan dari permainan dan hiburan, kami membutuhkan partner yang berbagi visi dengan kami. Kami telah menemukannya dalam kerja sama dengan Sony dan KIRKBI. Investasi tersebut akan mempercepat usaha kami dalam membuat metaverse, dan membuat berbagai tempat dimana para pemain bisa bersenang-senang dengan teman mereka, brand bisa membuat pengalaman yang kreatif dan imersif, serta para kreator dapat membuat sebuah komunitas, dan bertumbuh.”

KIRKBI, perusahaan yang berada di belakang LEGO, juga melakukan investasi sebesar 1 miliar USD, beberapa hari setelah Epic Games dan The Lego Group mengumumkan sebuah kolaborasi untuk membuat sebuah tempat ramah anak dalam metaverse.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More