Square Enix Ingin Membuat NFT Yang Fokus Pada Cerita

Square Enix telah membagikan informasi mengenai rencana masa depan untuk perusahaan tersebut, dimana termasuk membuat NFT yang berfokus pada cerita. Informasi ini dihadirkan pada saat rapat laporan Shareholder 2022 Square Enix. Laporan tersebut juga mengungkap sejauh mana kesuksesan finansial Final Fantasy XIV. Di luar itu, termasuk melihat market mobile perusahaan tersebut.

Performa Final Fantasy XIV meningkat sebanyak 56% dibandingkan tahun sebelumnya. Pada laporan sebelumnya membahas mengenai kesuksesan dari Final Fantasy XIV dan juga menyebutkan ekspansi Endwalker yang telah dirilis pada bulan Desember kemarin. Dan selagi Square Enix terus mengembangkan divisi mobile miliknya, sejauh ini tidak ada laporan mengenai perubahan atau kesuksesan siginifikan mengenai perilisan mereka belum lama ini.

Namun, Square Enix mengungkapkan lebih lanjut keinginan mereka untuk menerapkan NFT ke dalam model bisnis mereka. Hal ini termasuk pengembangan game blockchain dan hiburan, dan produksi dari NFT akan berfokus kepada cerita. Tujuan ini termasuk dalam strategi jangka menengah Square Enix. Dalam topik yang mengubah game Dragon Quest dan Final Fantasy menjadi game blockchain, presiden Square Enix, Yosuke Matsuda mengatakan:

Masih terlalu dini untuk mempertimbangkan membuat game blockchain Dragon Quest dan Final Fantasy, dan kami masih belum ada di tahap untuk memikirkan hal tersebut.

Pada bulan Januari kemarin, Matsuda sendiri mendiskusikan ketertarikan Square Enix dalam Metaverse dan juga berbagai teknologi blockchain, dan juga model “play to earn”.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More