Studio Gears of War Tampilkan Demo Unreal Engine 5

Developer game Gears of War, The Coalition belum lama ini memamerkan apa yang bisa dilakukan oleh studio tersebut dan Xbox Series X dengan Unreal Engine baru dari Epic Games. Dalam sepasang demo, dimana dijelaskan oleh The Coalition bahwa “tidak merepresentasikan sebuah produk game,” diperlihatkan sebuah rendering karakter ultra realistic, dan dua buah fitur major dari Unreal Eingine 5, yaitu Lumen dan Nanite.

YouTube player

Demo render karakter tersebut menampilkan seorang karakter manusia pria yang dirender dalam detail yang ekstrem, Untuk tubuhnya dibangun dari 130 ribu triangle, dengan 31 ribu di dedikasikan untuk wajahnya saja. Rambut, janggut, dan alis membutuhkan 3,5 juta triangle.

Pada demo lainnya, The Coalition juga memamerkan real-time lightning, dan teknologi reflection, yang bernama Lumen, di Unreal Engine 5, dan Nanite, “dimana mengizinkan triangle tidak terbatas.” Epic Games mengumumkan fitur-fitur tersebut pada bulan Mei tahun lalu, dimana ditampilkan berjalan di konsol PlayStation 5.

YouTube player

Pada bulan Mei, The Coalition mengumumkan bahwa mereka menghentikan pengembangan Gears of War 5, dan beralih ke proyek baru yang belum diumumkan namun menggunakan Unreal Engine 5. The Coalition juga mengatakan akan mengembangkan dengan UE5 “untuk beberapa proyek baru di tahun-tahun mendatang.”

Unreal Engine 5 sendiri diumumkan oleh Epic tahun lalu, dan perilisan penuhnya dijadwalkan untuk akhir tahun 2021. Unreal Engine 5 akan tersedia untuk konsol generasi saat ini dan generasi sebelumnya, dan juga Android, iOS, Mac, dan Windows PC. Disebutkan oleh Epic bahwa UE5 dikembangkan dengan pemikiran forward compatibility, mengizinkan para developer membuatgame di Unreal Engine 4 dan kemudian memindahkannya ke engine generasi selanjutnya nanti.

Sumber: Polygon

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More