Super Nintendo World Kemungkinan Akan Ditutup Sementara Karena COVID-19

Dapat dikatakan bahwa pandemi COVID-19 telah membatalkan rencana Nintendo dan Universal Studios untuk taman hiburan Super Nintendo World. Meski taman hiburan tersebut berhasil dibuka untuk khalayak ramai pada bulan kemarin, namun Universal harus mengambil keputusan untuk membatasi jumlah pengunjung ke taman hiburan tersebut karena peningkatan kasus pada COVID-19. Dan kini terdapat sebuah kemungkinan bahwa keseluruhan taman bermain ini akan ditutup untuk sementara waktu.

Berdasarkan Kyodo News dan WDW News Today, maraknya kasus COVID-19 telah mendorong Gubernur Osaka, Hirofumi Yoshimura untuk memnta pemerintah mengumumkan keadaan darurat. Hal ini akan mengcakup langkah pencegahan yang lebih ketat, dan berakhir penutupan dari banyak bisnis dan lokasi dimanapun yang memiliki risiko infeksi paling tinggi. Jelas, ini termasuk taman hiburan seperti Universal Studios, tepat Super Nintendo World berada.

Diyakini bahwa lonjakan kasus tersebut disebabkan oleh jenis virus Inggris, yang dilaporkan telah menyebar ke seluruh wilayah Kansai. Pada catatan terkait, Gubernur Tokyo, Yuriko Koike, juga sedang mempertimbangkan untuk mengumumkan keadaan darurat di sana, yang akan mengakibatkan penutupan Tokyo Disney Resort. Jika permintaan ini diterima, hal ini akan menjadikannya keadaan darurat ketiga untuk kedua lokasi tersebut. Dengan keadaan darurat sebelumnya di Osaka berakhir pada akhir Februari, sedangkan Tokyo berakhir pada 21 Maret.

Pembukaan Super Nintendo World dimaksudkan untuk bertepatan dengan Olimpiade 2020, yang seharusnya diadakan di Tokyo. Dan tentunya hal tersebut tidak terjadi, dimana pembangunan taman hiburan tersebut ditunda, dan Olimpiade dibatalkan. Tokyo sendiri berharap dapat menjalankan Olimpiade dengan baik tahun ini, namun beberapa pihak meragukan, mengingat bagaimana pandemi masih berlangsung. Bahkan terdapat laporan dari bulan lalu yang mengklaim bahwa acara tersebut telah ditunda lagi.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More