Sutradara Game Anthem Tinggalkan BioWare

Mayoritas game BioWare berhasil memenuhi keinginan pasar, namun pihak studio dalam beberapa tahun terakhir ini cukup kesulitan. Meski game Dragon Age: Inquisition sukses, dan mendapatkan berbagai penghargaan, dan Game of The Year di tahun 2014, Mass Effect: Andromeda tidak berjalan dengan mulus, dan Anthem yang dirilis pada tahun 2019, dapat dikatakan gagal. BioWare sendiri telah memiliki rencana untuk menghidupkan kembali Anthem, namun rencana tersebut ditinggalkan untuk berfokus kepada game lainnya yang akan hadir. Dan kini, sutradara game Anthem, Jonathan Warner, dikabarkan telah meninggalkan studio.

Warner sendiri telah bersama dengan BioWare hampir satu dekade, dimana ia mengisi berbagai peran yang ada di perusahaan. Seperti yang dilaporkan oleh GameSpot, Warner merupakan seorang sutradara senior dari game Mass Effect 3. Sebelum bergabung dengan BioWare, Warner mengerjakan game untuk Disney, dan memiliki andil dalam berbagai game berdasarkan franchise film Disnet. Hal ini termasuk game seperti Cars 2, dan Toy Story 3.

Dalam pengumuman yang diberikan olehnya, Warner tidak mengungkap apakah ia akan tetap berada di industri game, atau akan mengerjakan sesuatu yang benar-benar berbeda. Ia juga tidak mengungkap apakah reaksi negatif terhadap Anthem, atau pembatalan dari Anthem 2.0 telah membuatnya melakukan keputusan untuk pergi dari perusahaan. Namun, Warner mengatakan bahwa menurutnya franchise BioWare berada di tangan yang tepat dengan orang-orang yang saat ini bekerja di studio, dan ia berharap untuk dapat memainkan berbagai game Dragon Age dan Mass Effect yang baru.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More