Takao Yamane Dari Nintendo Bergabung ke PlatinumGames

PlatinumGames dikabarkan telah merekrut Takao Yamane yang merupakan mantan Managing Director dari Nintendo of Europe, sebagai Chief Business Officer baru mereka. Dalam sebuah video teaser untuk wawancara dengan majalah Famitsu yang akan hadir nanti, Yamane mencatat bahwa bergabung dirinya dengan PlatinumGames akan menandakan sebuah peruabahan yang signifikan untuk studio tersebut.

Yamane sendiri merupakan sosok yang populer dalam industri game Jepang. Sebelum bergabung dengan PlatinumGames, Yamane sendiri telah bekerja di Nintendo selama lebih dari 27 tahun, dan memegang berbagai posisi tinggi dalam masa jabatannya. Hal ini termasuk, wakil presiden dari Nintendo France sampai 2007, dan juga Managing Director dari Sales di Nintendo of Europe selama 18 tahun.

Ketika ditanya mengapa ia memilih untuk bergabung dengan PlatinumGames, Yamane menyatakan bahwa ia merasa ia dibutuhkan oleh Hideki Kamiya, dan Atsushi Inaba untuk dapat membuat mimpi mereka menjadi kenyataan. Dalam teaser viode, Yamane menyebutkan Porject GG, sebuah proyek dari PlatinumGames yang awalnya disebut pada tahun 2020. Lebih lanjut Yamane menyebutkan bahwa game tersebut luar biasa, dengan Kamiya memberikan petunjuk mengenai arah baru dari proyek kreatif mereka.

Pada bulan Februari kemarin, PlatinumGames sendiri mengumumkan sebuah perubahan struktur mereka, dengan Inaba menjadi CEO perusahaan. Sejak perubahan pada kepemimpinan, PlatinumGames telah merilis game Babylon’s Fall dan mengumumkan tanggal perilisan Bayonetta 3. Dilansir dari Yamane, perekrutannya akan menandakan sebuah era baru untuk PlatinumGames.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More