Tencent Akuisisi Minoritas Saham Bohemia Interactive

Tencent akhir-akhir ini mendapatkan sebuah reputasi dalam melakukan investasi di perusahaan video game, dengan perlahan namun pasti, mendapatkan sedikit bagian dari Riot Games, Epic Games, dan bahkan beberapa perusahaan game raksasa. Meski hal tersebut bukanlah langkah yang populer dari sisi konsumen, namun sepertinya Tencent tidak berniat untuk mengurangi tindakan tersebut, dimana perusahaan ini kini telah mendapatkan minoritas saham dari developer Arma, Bohemia Interactive.

Bohemia Interactive mengungkap informasi ini dalam sebuah perilisan pers, yang meyakinkan para gamer bahwa mereka akan tetap terus beroperasi secara independen dari Tencent. Sepertinya, pihak perusahaan berharap untuk dapat menghadirkan game di platform PC/Mobile mereka, Ylands ke pasar China, dengan bekerja sama dengan Tencent. Namun, Bohemia Interactive tidak mengungkapkan syarat pasti dari perjanjian investasi tersebut.

Marek Španěl, CEO dari Bohemia Interactive menyatakan bahwa pihak perusahaan senang untuk dapat mempererat hubungan mereka dengan Tencent, dan berharap dapat bekerja pada “game generasi masa kini dan masa depan dengan dukungan partner yang kuat, yang telah mengenal kami selama bertahun-tahun dan mengerti pendekatan unik kami terhadap game online.”

Kerja sama antara dua perusahaan ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Bohemia Interactive sendiri dikenal dengan judul-judul game seperti Arma dan DayZ, dan tencent memiliki ketertarikan dengan developer yang terkenal dimasa lalu. Namun bukan berarti bahwa Arma dan DayZ adalah game yang memiliki skala kecil, karena mereka memiliki fanbase yang berdedikasi, namun mereka lebih memiliki pasar yang niche, hal yang sama dengan League of Legends, yang dikembangkan oleh Riot Games, sebuah perusahaan dimana Tencent memiliki saham mayoritas di sana.

Namun dengan begtu sedikit hal yang diketahui tentang kesepakatan tersebut, sulit untuk mengukur bagaimana reaksi para gamer terhadap investasi tersebut.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More