Crystal Dynamics Mulai Kembangkan Tomb Raider Baru Dengan Unreal Engine 5

Crystal Dynamics belum lama ini mengumumkan bahwa game Tomb Raider selanjutnya telah memasuki tahap pengembangan dengan menggunakan Unreal Engine 5.

Dallas Dickinson, general manager franchise Tomb Raider di Crystal Dynamics, mengungkapkan berita tersebut bersamaan dengan perilisan terbaru engine dari Epic Games, UE5.

“Engine baru ini menerjemahkan ke storytelling dan pengalaman gameplay ke tingkat selanjutnya, dan hal tersebut mengapa kami bersemangat untuk mengumumkan pada hari ini bahwa kami baru saja mulai mengembangkan game Tomb Raider kami selanjutnya yang ditenagai oleh Unreal Engine 5,” ujarnya. “Tujuan kami adalah untuk menghadirkan pengalaman action adventure sinematik berkualitas tinggi yang pantas didapatkan oleh para penggemar baik dari Crystal Dynamics, dan franchise Tomb Raider.”

Pada bulan Januari, sebuah video menunjukan rencana studio untuk ulang tahun ke 25 dari franchise tersebut tahun ini, Crystal Dynamics mengungkapkan bahwa petualangan Lara Crosft selanjunya akan “menggabungkan” timeline dalam game Tomb Raider dari Core Design, dan trilogy reboot mereka, namun memperingatkan para gamer untuk tidak mengharapkannya dalam jangka waktu dekat ini.

“kami memiliki ambisi yang besar untuk masa depan Tomb Raider,” ujar Will Kerslake, game director franchise Tomb Raider di Crystal Dynamics. “Awal trilogi kami di 2013 menceritakan kisah awal Lara ketika ia ditempa menjadi seorang survivor, menjadi seorang pahlawan, dan akhirnya Tomb Raider. Namun game klasiknya menghadirkan petualang yang berpengalaman dan percaya diri, menjelajahi dunia, membuka berbagai rahasianya, dan terkadang sendirian menghadapi kekuatan yang besar.”

“Kami membayangkan masa depan Tomb Raider terbuka setelah petualangan tersebut, menceritakan kisah yang dibangun dari game Core Design, dan Crystal Dynamics, berusaha untuk menggabungkan timeline tersebut,” ujar Kerslake.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More