Touhou Cannonball Tutup Pada Bulan Oktober

Semua hal pasti ada akhirnya, sama seperti game fanmade Touhou untuk platform mobile, Touhou Cannonball, yang sebelumnya telah diluncurkan pada tahun kemarin di Jepang. Klaim terkenal mengenai game Touhou Cannonball adalah, bahwa game gacha berbasis Touhou tersebut merupakan game pertama yang tersedia secara resmi, dan mendapatkan restu dari sang pencipta franchise Touhou sendiri, ZUN. Sayangnya, game tersebut, Touhou Cannonball akan mengakhiri layanan pada 14 Oktober 2020.

Game ini secara resmi akan mengakhiri layanan pukul 14:00 JST / 12:00 WIB pada tanggal 14 Oktober 2020, yang berarti game ini akan ditutup sebulan lagi. Tim di belakang game ini meminta maaf atas pemberitahuan mendadak tersebut, serta fakta bahwa game tersebut harus diakhiri layanannya. Pada minggu ini, mata uang berbayar sudah tidak dapat dibeli lagi, meskipun pemain masih dapat menggunakan mata uang berbayar yang tersisa yang dimilikinya. Mulai 14 Oktober hingga 15 Desember 2020, pengembalian uang akan diberikan kepada setiap pemain yang menginginkannya.

Touhou Cannonball merupakan sebuah fangame yang menghadirkan game dengan gameplay bergaya board game, dengan para pemain akan menggunakan karakter dari seri Touhou, seperti Hakurei Reimu dan Kirisame Marisa, dimana para pemain akan mengumpulkan berbagai simbol, bertarung melawan karakter yang digerakan oleh CPU, dan harus menuju ke Goal untuk menang.

Semenjak debut Touhou Cannonball, fangame Touhou lainnya yang  bernama Touhou: Lost Word juga diluncurkan. Game ini lebih dekat dengan apa yang kalian bayangkan mengenai seri Touhou yang lebih berfokus kepada pertarungan.

Touhou Cannonball saat ini telah tersedia dan dapat kalian mainkan pada perangkat iOS dan Android di Jepang. Game tersebut akan mengakhiri layanannya pada tanggal 14 Oktober, 2020 mendatang.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More