Tujuh Orang Yang Memiliki Hubungan Dengan LAPSUS$ Ditangkap

Dikabarkan terdapat tujuh orang yang telah ditangkap karena memiliki hubungan dengan grup hacker LAPSUS%1#39;s dalam serangan cyber baru-baru ini kepada Microsoft, Nvidia, Samsung, dan Ubisoft.

Dilaporkan oleh pihak BBC, Polisi kota London telah mengangkap orang-orang tersebut yang memiliki usi antara 16 sampai dengan 21 tahun. Dan kini telah dibebaskan dalam penyelidikan.

Seorang remaja berusia 16 tahun telah disebutkan secara terpisah oleh hacker dan peneliti pesaing yang mengungkap identitas, alamat, dan gambar online media sialnya, namun polisi masih belum mengkonfirmasi apakah ia termasuk di antar tujuh orang yang ditangkap atau tidak.

Remaja, yang menggunakan nama “White” atau “Breachbase,’ dipercaya telah mengumpulkan lebih dari 14 juta USD. Ayahnya mengatakan kepada pihak BBC: “Saya belum pernah mendengar ini semua sampai baru-baru ini. Ia tidak pernah berbicara mengenai peretasan apapun, namun ia sangat pandai menggunakan komputer dan menghabiskan banyak waktu di komputer. Saya selalu berpikir bahwa ia sedang bermain game.”

Unit 221B, sebuah perusahaan kemanan cyber yang menyelidiki serangan LAPSUS$, juga mengatakan kepada pihak BBC bahwa mereka telah mengidentifikasi remaja 16 tahun tersebut karena telah gagal menutup jejaknya.

Grup peretas ini, cukup baru, dan sudah terkenal karena memposting serangan mereka di sosial media, merayakan kesuksesan karena berhasil membobol perusahaan teknologi yang besar.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More