Ubisoft Resmi Tutup Layanan Online Untuk Lebih Dari 90 Game Yang Mereka Miliki

Ubisoft dikabarkan secara resmi telah mengakhiri dukungan online untuk lebih dari 90 game.

Pengumuman ini dibuat melalui situs resmi Ubisoft yang menghadirkan sebuah daftar dari game “yang kini telah ditutup,” sejumlah game yang ada di daftar tersebut telah offline sebelumnya.

Sedangkan terdapat beberapa game tertentu yang kehilangan layanan online di platform tertentu, seperti Avatar, Rainbow Six Vegas, Rainbow Six Vegas 2, hal ini membuat game-game tersebut secara resmi tidak dapat dimainkan secara online.

Selain itu, berdasarkan update terbaru dari Ubisoft menyebutkan bahwa daftar tersebut tanpa sengaja telah diperbarui dengan game yang belum offline, dan daftar tersebut telah diperbaiki.

“Beberapa dari game kami (Anno 2070, Assassin’s Creed II, Assassin’s Creed 3, Assassin’s Creed Brotherhood, Driver San Francisco, Far Cry 3, Silent Hunter 5, dan Splinter Cell Blacklist) dibuat offline untuk maintenance pendek, dan layanan tersebut telah dipulihkan kembali,” ujar sang publisher.

“Kami akan memberikan pemberitahuan langsung sebelum penutupan layanan online apapun dari game-game kami, dan kami telah memperbarui artikel support kami untuk hal ini.”

Untuk daftar game yang telah ditutup layanan online-nya berisikan game-game dari era Xbox 360, dan PlayStation 3, namun sejumlah game seperti Toys Soldiers: War Chest, dan Just Dance 2015, yang dirilis di Xbox One, dan PlayStation 4, dapat dimainkan di konsol generasi saat ini melalui backwards compatibility.

Dilansir dari Ubisoft, porsi single player yang offline dari game yang masuk daftar tersebut tidak akan berdampak, namun fungsionalitas online game tersebut tidak tersedia. Namun hal ini tidak hanya berdampak pada multiplayer online, namun juga news dan statistik pemain di dalam game.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More