Valve Sepertinya Tidak Akan Mengungkap Konsol Steam Yang Dirumorkan di E3

Berbagai rumor telah bermunculan belakangan ini mengenai Valve tengah mengerjakan sebuah konsol handheld baru. Untuk saat ini, konsol yang dirumorkan tersebut dikenal dengan nama SteamPal, dan dilansir dari PC Gamer, konsol yang dirumorkan ini sepertinya tidak akan muncul di E3.

Awalnya hype mengenai konsol tersebut terbangun ketika diindikasikan bahwa Valve akan bergabung dengan PC Gaming Show selanjutnya, dengan membawa berita mengenai Steam. Namun setelah berbagai komentar lainnya, informasi tersebut kemudian diperbarui untuk mengklarifikasi bahwa Valve akan hadir di acara tersebut untuk membicarakan Steam Next Fest.

Bagi kalian yang belum mengetahui, Steam Next Fest merupakan sebuah showcase game indie yang akan digelar pada tanggal 16 Juni mendatang sampai dengan 22 Juni, dan dalam acara tersebut kalian bisa melihat berbagai project indie yang diungkap. Meski beberapa game baru diungkap dalam acara tersebut, kalian tidak akan melihat SteamPal ataupun pengumuman game baru apapun dari Valve. Meski berbagai rumor yang bertebaran menyebutkan bahwa Valve memiliki konsol handheld, namun sejauh ini pihak Valve sendiri belum mengumumkan project tersebut atau mengungkapkannya.

SteamPal sendiri awalnya ditemukan di dalam kode dari update terbaru Steam client, dan sejak saat itu, tidak sedikit pihak yang telah berspekulasi mengenai bentuk dari SteamPal tersebut. Meski SteamPal tidak akan bergabung dengan Steam Next Fest, namun bukan berarti event tersebut menjadi kurang menarik, dimana akan terdapat banyak demo yang disediakan oleh para developer selama event berdurasi enam hari tersebut. Valve sendiri telah memberikan petunjuk bahwa akan terdapat beberapa game RPG dan VR baru yang hadir di Steam Next Fest.

Sumber: Gamerant, DSOG

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: