Verifikasi Twitter Jadi Berbayar, Muncul Banyak Akun Palsu Termasuk Nintendo dan Valve

Mengikuti perilisan sistem verifikasi berbayar di Twitter, cukup banyak akun palsu dari individu dan perusahaan ternama seperti Nintendo dan Valve yang bermunculan.

Sebelum akuisisi sebesar 44 miliar USD Elon Musk untuk membeli Twitter, platform tersebut melakukan verifikasi secara independen, dan menghadiahi sejumlah akun tertentu sebuah centan gbiru berdasarkan persyaratan yang terpenuhi. Akun-akun yang mendapatkan centang biru tersebut merupakan akun terkena, aktif, dan otentik untuk kepentingan publik. Namun setelah diakuisisi kini terdapat cara bagi siapa saja untuk mendapatkan centang biru tersebut sehingga menimbulkan konsekuensi yang berbahaya.

Centang biru yang kini bernama Twitter Blue bisa di dapatkan dengan melakukan pembayaran sebesar 7.99 USD, sehingga bagi mereka yang melakukan pembayaran bisa langsung mendapatkannya tanpa perlu melewati berbagai tahap kriteria yang ada.

Muck sendiri mengklaim bahwa sistem baru tersebut akan berperan untuk membedakan spammer dan scammer namun setelah sistem tersebut hadir berbeda dengan yang diharapkan.

Sebuah akun Nintendo of America yang terverifikasi baru-baru ini muncul dan mengiklankan game Super Mario Galaxy.

Selain itu terdapat sbeuah akun Valve yang terverifikasi mengumumkan Ricoceht: Neon Prime yang disebut sebagai sebuah platform kompetitif berikutnya dari perusahaan di belakang seri Half-Life.

Selain itu terdapat sebuah akun Twitch yang terverifikasi yang telah mendapatkan ratusan retweet.

https://twitter.com/twitchparody/status/1590494139065733120?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1590494139065733120%7Ctwgr%5E6832d9b0b6eb0641f9e41c36b48dfe0f313bffe3%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.videogameschronicle.com%2Fnews%2Ftwitters-paid-verification-leads-to-fake-accounts-for-game-companies-including-nintendo-and-valve%2F

Musk sendiri telah mengungkap bahwa Twitter akan melakukan berbagai hal yang bodoh dalam beberapa bulan kedepan, namun akan mempertahankan hal yang berfungsi baik dan mengubah yang tidak.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More