Yuji Naka Diindikasikan Terlibat Dalam Insider Trading Square Enix

Co-creator dari Sonic the Hedgehog, Yuji Naka, dan juga mantan kayaawan Square Enix Taisuke Sasaki dikabarkan telah diindikasikan terlibat dalam tindakan insider trading.

Dilansir dari pihak NHK, Kantor Jaksa Penuntut Umum Distrik Tokyo telah memutuskan bahwa Naka memiliki informasi rahasia dan penting tersebut bahwa Square Enix memiliki rencana untuk mengembangkan sebuah game spin-off Final Fantasy yakni Final Fantasy VII, The First Soldier dengan developer game mobile, ATeam Entertainment.

Menggunakan informasi tersebut, pembuat dari Sonic the Hedgehog ini, Yuji Naka membeli saham perusahaan sebanyak 144,7 juta Yen, dengan mengetahui bahwa nilai saham perusahaan tersebut akan meningkat dengan cepat mengikuti pengumuman kolaborasi tersebut. Sasaki sendiri juga dituduh telah melakukan pembelian saham sebanyak 105 juta yen.

balan wonderworld

Saat ini masih belum diketahui kapan Naka atau Sasaki akan menghadapi sidang mengenai permasalahan insider trading ini.

Sebelumnya Naka juga sempat ditangkap dengan tuduhan yang sama, namun mengenai game mobile Dragon Quest Tact yang dikembangkan oleh Aiming.

Disebutkan bahwa sebelum Dragon Quest Tact diumumkan, Naka yang tengah mengerjakan Balan Wonderworld untuk Square Enix membeli sekitar 10 ribu saham dari Aiming dengan nilai 2,8 juta Yen.

Pada penangkapan pertama, Square Enix secara publik berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak berwenang dalam hal tersebut.

Untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More