Yuji Naka Dilaporkan Telah Ditangkap Dalam Investigasi Insider Trading di Square Enix

Mantan kepala dari Sonic Team dan programmer Sonic the Hedgehog, Yuji Naka dikabarkan telah ditangkap atas investigasi insider trading yang tengah dilakukan di Square Enix.

Situs berita Jepang, FNN Prime Online melaporkan bahwa Naka kini menjadi tersangka terbaru dalam kasus insider trading dalam seputar game Dragon Quest baru.

Pada hari Kamis kemarin, dua mantan karyawan Square Enix dikabarkan telah ditangkap di Tokyo atas kecurigaan keterlibatan dalam tindakan insider trading.

Taisuke Sazaki dan Fumiaki Suzuki telah ditangkap setelah mengakuisisi saham dalam developer Jepang, Aiming, sesaat sebelum mereka mengumumkan bahwa mereka tengah mengerjakan sebuah game Dragon Quest baru.

Keduanya dikabarkan telah membeli saham sebesar 47 juta Yen di Aiming, sebelum mengumumkan secara publik bahwa mereka mengembangkan game Dragon Quest Tact.

Kini, dilansir dari FNN, Special Investigation Department dari Tokyo District Public Prosecturors’ juga menangkap Naka untuk sebuah potensi tindakan yang sama.

Sebelum Dragon Quest Tack diumumkan, Naka dikabarkan tengah mengerjakan Balan Wonderland di Square Enix, dan dikabarkan telah membeli sekitar 10 ribu lembar saham dari Aiming, dengan nilai 2,8 juta Yen.

Dengan membeli saham tersebut sebelum pengumuman, dipercaya bahwa ketiganya melakukan tindakan insider trading, untuk nantinya menjualnya lagi setelah nilai saham tersebut meningkat.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More