Apex Legends Mobile dan Battlefield Mobile Ditutup

Electronic Arts baru-baru ini mengumumkan bahwa dua game mereka, Apex Legends Mobile dan Battlefield Mobile akan ditutup. Untuk Apex Legends Mobile akan ditutup pada 1 Mei mendatang. Setelah saat itu, game tersebut tidak akan lagi dapat dimainkan. Sedangkan untuk Battlefield Mobile masih belum mendapatkan tanggalnya namun EA mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri pengembangannya. Industrial Toys, studio yang berada dibelakang Battlefield Mobile, juga akan ditutup.

Disebutkan oleh EA bahwa terlepas awal yang baik dari Apex Mobile, pengalaman yang diberikan game tersebut seterusnya tidak sesuai dengan ekspektasi para gamer, dan setelah berdiskusi dengan studio pengembangnya, mereka memutuskan untuk menutup game mobile tersebut.

Selain itu, EA juga mengambil keputusan untuk menghentikan pengembangan dari Battlefield mobile, dengan alasan untuk mengubah arah dari franchise tersebut, dan untuk memenuhi ekspektasi dari para gamer.

Baru-baru ini juga CEO dari EA, Andrew Wilson memberikan informasi tambahan mengenai masa depan dari Apex Legends di platform mobile, dengan disebutkan bahwa mereka berencana untuk mempertimbangkan kembali pengalaman Apex Mobile nanti.

Hal ini mengindikasikan bahwa EA mungkin akan menghadirkan Apex Legends ke platform mobile dalam format lainnya tanpa Tencent, dan Lightspeed Studios.

Selain itu Wilson juga mengungkap tiga alasan mengapat mereka menutup game tersebut, yang pertama adalah karena gameplay Apex Legends yang berbasis tim tidak tercermin dengan baik pada perangkat mobile sesuai dengan harapannya.

Apex Legends Mobile dan Battlefield Mobile Ditutup

Yang kedua, bahwa game tersebut tidak berhasil mempertahankan pengguna kasual pada jumlah yang mereka inginkan, dan hal tersebut penting untuk sebuah game berbasis tim, dan kompetitif. Yang terakhir adalah karena market mobile yang menantang dengan perubahan pemain membuat mereka susah untuk bertahan di dalam.

Selain itu, Wilson juga mengindikasikan bahwa EA kemungkinan akan menghadirkan kembali Battlefield Mobile di masa depan. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More