Apple Hapus Game Yang Tidak Mendapatkan Update Selama Dua Tahun di App Store

Sejumlah developer telah mengklaim bahwa Apple berencana untuk menghapus aplikasi lama jika aplikasi tersebut tidak mendapatkan update dalam jangka waktu tertentu.

Dalam sebuah email yang dikirimkan oleh pihak Apple, yang dibagikan pada sejumlah developer independen, yang menyebutkan bahwa aplikasi mereka tidak mendapatkan update dalam jumlah waktu yang signifikan, dan akan dihapus dari penjualan dalam 30 hari. Dan untuk tetap dapat mempertahankan aplikasi tersebut bagi para pengguna baru Apple, pihak developer diminta untuk memberikan sebuah update untuk review dalam kurun waktu 30 hari. Jika dalam kurun waktu tersebut pihak developer tidak memberikan update, maka aplikasi mereka akan dihapus dari penjualan.

Penghapusan ini merupakan bagian dari langkah App Store Improvement yang direncanakan untuk membuat App Store semakin mudah untuk digunakan dengan menghapus berbagai aplikasi yang telah ditinggalkan developer, atau aplikasi yang sudah tidak lagi mendukung iOS modern.

“Untuk membuatnya menjadi lebih mudah bagi para pelanggan untuk menemukan aplikasi yang baik yang sesuai dengan kebutuhan mereka, kami ingin memastikan bahwa aplikasi yang tersedia di App Store berfungsi dengan baik, dan up-to-date,” tulis sebuah halaman pada situs developer support Apple. “Kami sedang melakukan sebuah proses untuk mengevaluasi aplikasi, menghapus aplikasi yang sudah tidak berfungsi dengan semestinya, tidak mengikuti pedoman, atau sudah tidak up-to-date.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More