Berpisah Dari EA, FIFA Akan Kembangkan Game Bola Baru

Dengan pengumuman berpisahnya EA dan FIFA, FIFA dikabarkan akan bekerja sama dengan developer pihak ketiga untuk merilis game-game bola baru, dan game non-simulation yang sedang dikembangkan dan dijadwalkan untuk tiba pada kuartal ketiga tahun ini.

Setelah hampir 30 tahun, EA sudah tidak lagi merilis game-game bola dibawah bendera FIFA mulai tahun depan. EA mengutip bahwa harga yang tinggi dan keterbatasan kreatif telah menjadi alasan mereka memutuskan untuk berpisah, namun FIFA kini akan bekerja bersama dengan developer lain untuk tetap mempertahankan nama mereka dalam ranah video game.

“Saya dapat meyakinkan kalian bahwa satu-satunya game otentik, game asli yang memiliki nama FIFA akan menjadi yang terbaik yang tersedia untuk para gamer dan penggemar bola. Nama FIFA adalah satu-satunya gelar global dan asli. FIFA 23, FIFA 24, FIFA 25, dan FIFA 26, serta seterusnya, adalah nama FIFA dan akan tetap ada selamanya, dan tetap menjadi yang terbaik,” ujar presiden FIFA, Gianni Infantino.

Meski telah berpisah, EA masih akan dapat merilis game FIFA 23 nanti tahun ini, dimana perusahaan ini mendapatkan sebuah perpanjangan untuk kategori simulasi sepak bola. Hal ini mengizinkan studio dan publisher lain untuk membuat game dengan jenis yang berbeda dengan menggunakan nama FIFA.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More