Blizzard Batalkan Game Mobile World of Warcraft

Sebuah game mobile untuk World of Warcraft dikabarkan telah dibatalkan karena permasalahan pembiayaan.

Dilansir dari pihak Bloomberg, game yang akan hadir untuk smartphone ini telah dikembangkan selama tiga tahun, namun kini dibatalkan karena terdapat sebuah permasalahan antara Activision Blizzard dan NetEase. Disebutkan oleh seorang sumber yang dekat dengan kesepakatan tersebut bahwa kedua perusahaan ini tidak setuju mengenai persyaratan yang ada, dan akhirnya menghentikan proyek, yang sejauh ini dirahasiakan.

Proyek ini yang disebut dengna nama “Neptune” oleh mereka yang menanganinya, dikatakan merupakan sebuah game spin-off Warcraft, yang bertempat dalam sebuah periode yang berbeda dari World of Warcarft. Sejauh ini tidak diktahui apakah game spin-off ini akan memiliki hubungan langsung dengan Warcraft, Warcraft II, atau Warcraft III.

Berita baiknya adalah game yang dibatalkan ini bukanlah Warcraft Arclight Rumble, sebuah game mobile tower defense yang dijadwalkan untuk hadir pada akhir tahun ini.

Sebelumnya pada bulan Februari yang lalu, Activision Blizzard mengungkapkan bahwa ia tengah mengerjakan sejumlah game mobile Warcraft, dan sempat terpikirkan bahwa ini merupakan salah satu alasan terbesar mengapa Microsoft mengakuisisi Activision Blizzard dengan nilai 69 miliar USD pada awal tahun ini.

Namun kini salah satu game yang ditangani bersama NetEase telah dibatalkan mengikuti game mobile Blizzard lainnya yang memiliki gaya seperti Pokemon Go.

NetEase sendiri saat ini menangani penerbitan World of Warcraft di China, dan juga berada di belakang game mobile, Diablo Immortal.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More