CEO Epic Games Memuji PUBG Mobile Untuk Menyerang Apple

Perseteruan Epic Games dengan Apple mengenai penghapusan game Fortnite dari App Store terus berlanjut, dan CEO Epic Games, Tim Sweeney memberikan sebuah serangan unik kepada Apple melalui media sosial Twitter. Dimana sang CEO mempromosikan sebuah game yang merupakan rival dari Fortnite, guna mendemonstrasikan nilai yang dimiliki oleh Unreal Engine untuk para pengguna Apple.

Pada tanggal 28 Agustus kemarin, Apple sepertinya menyerang Epic Games dengan mempromosikan sebuah update besar baru untuk PUBG Mobile di iOS. Biasanya, Epic Games akan melihat game PUBG Movile sebagai sebuah kompetitor untuk mereka, namun karena game tersebut menggunakan Unreal Engine, dimana Apple berusaha untuk memutuskan Unreal Engine dari para developer iOS dan Mac, Sweeney pun ikut mempromosikan game tersebut.

Tweet pasif agresive tersebut menunjukan bahwa jika Apple memutuskan dukungan Unreal Engine pada perangkat mereka, tentunya hal tersebut berarti PUBG Mobile tidak akan ada di perangkat iOS. Unreal Engine sendiri merupakan salah satu engine paling populer di dunia, dengan di dukung hampir pada semua platform, termasuk mobile, PC, dan konsol. Unreal Engine terbaru, Unreal Engine 5 akan didukung pada konsol next-gen.

Serangan Epic Games terhadap Apple terus berlanjut dengan kampanye Free Fortnite dan turnamen. Epic juga memberikan berbagai aset kepada para pemainnya agar mereka bisa membuat barang-barang yang berhubungan dengan Free Fortnite mereka sendiri, dan bahkan memberikan izin kepada mereka untuk menjualnnya. Sepertinya Epic ingin memenangkan opini publik jika mereka tidak bisa memenangkan tuntutan mereka.

Sumber: Gamespot

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More