Game Mobile Sakura Revolution Akhiri Layanan Pada di Bulan Juni

Situasi tampaknya cukup suram bagi para rebels yang ingin merebut kembali Jepang. Game bernama Sakura Revolution, yang merupakan game spinoff Sakura Wars untuk platform mobile, yang dikembangkan oleh Delightworks dikabarkan akan ditutup. Dalam sebuah pernyataan yang diposting pada situs resmi game tersebut di tanggal 22 April, 2021. Pihak tim pengembang menyatakan bahwa game tersebut akan berhenti beroperasi pada tanggal 30 Juni nanti. Jadwal yang telah ditetapkan ini membuat Sakura Revolution berakhir setelah enam bulan lebih sedikit sejak dirilis di Jepang pada tanggal 15 Desember, 2020.

Berikut pengumuman mengenai penutupan ini melalui akun Twitter resmi game tersebut.

Dalam pernyataan tersebut, Sega mengatakan bahwa mereka telah melakukan upaya untuk merencanakan dan mengelola berbagai event serta meluncurkan update untuk sistem dan layanan Sakura Revolution. Namun, setelah mempertimbangkan lingkungan game, serta perkembangan di masa depan, mereka mencapai kesimpulan bahwa operasi game ini harus dihentikan. Sega mencatat bahwa mereka akan memberikan detail lebih lanjut mengenai opsi refund untuk berbagai mata uang premium yang belum digunakan. Sega juga memintamaaf untuk para penggemar Gololive Vtubers, dimana penutupan ini berarti Sakura Revolution tidak akan merilis karakter berdasarkan Vtubers Shirakami Fubuki, dan Houshou Marine yang telah direncanakan sebelumnya. Kedua karakter tersebut dipromosikan sebagai bagian dari campaign pra-registrasi sebelum game ini dirilis.

Meski Sakura Revolution di tutup, kemungkinan game tersebut sepenuhnya tidak akan hilang. Sega berkeinginan untuk memberikan patch game tersebut untuk dapat berfungsi dengan kapasitas yang terbatas setelah layanan game tersebut ditutup. Detail mengenai rencana tersebut akan dihadirkan menjelang penutupan game ini. Terdapat kemungkinan bahwa rencana tersebut akan berakhir seperti “gallery mode” yang ditambahkan ke game Magia Record: Puella Magi Madoka Magica Side Story versi global.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More