Game Star Wars Telah Menghasilkan 42 Triliun Rupiah Untuk EA

Dilaporkan bahwa EA telah berhasil menghasilkan lebih dari 3 miliar USD atau sekitar 42 triliun Rupiah dari berbagai game Star Wars, dan sepertinya EA juga tidak berencana untuk mengurangi seberapa banyak game yang akan mereka buat dengan lisensi Star Wars, meski jika perusahaan tersebut sudah tidak memiliki hak eksklusif lagi untuk membuat game Star Wars.

Selama dalam panggilan pendapatan EA kemarin (sebagaimana yang ditranskripsikan oleh Seeking Alpha), CEO dari EA, Andrew Wilson diberikan pertanyaaan mengenai apakah pihak perusahaan akan mengubah cara mengembangkan game setelah tampaknya kehilangan lisensi eksklusif untuk membuat game Star Wars.

“Saya rasa anda tidak perlu memikirkan fakta bahwa beberapa pihak lain akan membuat game Star Wars akan mengubah komitmen kami terhadap IP tersebut, atau kemampuan kami untuk membuat beberapa game yang sesuai,” jawab Wilson.

Wilson memberikan penjelasan betapa berharganya Star Wars bagi perusahaan, menunjukkan bahwa game Star Wars yang dibuat oleh EA telah menghasilkan total keuntungan “lebih dari 3 miliar USD” dan terjual sebanyak 52 juta sejak EA mulai membuatnya (termasuk sebelum kesepakatan eksklusivitas). Game mobile Star Wars: Galaxy of Heroes telah menghasilkan 1 miliar USD dari jumlah itu sendiri.

Wilson kemudian menjelaskan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk mengurangi produksi game Star Wars: “Kami senang dengan apa yang dapat kami lakukan di masa depan. Tetapi Anda tidak perlu mengartikan ini bahwa kami akan lebih sedikit membuat game.”

Wilson menambahkan bahwa EA akan terus berinvestasi dalam waralaba yang dibuatnya,  “serta berbagai pengalaman baru lintas platform untuk di masa mendatang.”

Masa depan game Star Wars sendiri telah terbuka lebar setelah Lucasfilm Games kembali, dan mengumumkan sebuah game Star Wars open world Ubisoft. EA kemudian menjelaskan bahwa mereka akan terus membuat game Star Wars.

Kemungkinan kedepannya, kita akan melihat banyak game Star Wars dalam beberapa tahun mendatang.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More