Joy-Con Turun Harga di Jepang

Dikabarkan, pertanggal 12 Oktober, 2020 Nintendo menurunkan harga sebuah Joy-Con di Jepang. Bagi para konsumen yang membeli salah satu dari kiri atau kanan Joy-Con tentunya ini merupakan kabar yang baik untuk mereka. Seperti yang disebutkan, harga retail yang telah ditetapkan sebelumnya, yaitu 4,480 Yen (sekitar 627 ribu Rupiah) telah diturunkan menjadi 3,470 Yen (sekitar 486 ribu Rupiah).

Berita ini hadir langsung dari situs resmi Nintendo, dimana halaman situs tersebut juga menghadirkan berbagai warna yang tersedia pada kontroler Nintendo Switch ini. Menariknya, harga untuk sepasang Joy-Con kiri dan Joy-Con kanan tidak berubah, dan tetap berada di harga 7,480 Yen (sekitar 1 juta Rupiah). Sejauh ini, tidak ada pengumuman mengenai perubahan harga untuk Joy-Con yang ada di luar Jepang.

Selain itu, situs Nintendo juga memberikan catatan yang menyebutkan bahwa produksi untuk beberapa warna pasang Joy-Con kiri dan kanan sudah berakhir, warna tersebut ialah: Gray, Neon Yellow, dan Red. Namun sepertinya warna Joy-Con ini masih bisa dibeli secara terpisah.

Sejauh ini, Joy-Con telah menjadi topik yang hangat mengenai Nintendo Switch, semenjak peluncuran kosol hybrid tersebut pada awal tahun 2017. Permasalahan drifting pada Joy-Con telah meluas bahkan sampai Nintendo sendiri dituntut atas permasalahan tersebut.

Nintendo sendiri telah memberikan komentar mengenai permasalahan tersebut, dan customer service di Amerika telah menawarkan untuk memperbaiki Joy-Con secara gratis meski garansi susah habis.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More