Netflix Akuisisi Studio Dibelakang Oxenfree

Keinginan Netflix untuk masuk ke ranah game kini terlihat sungguh-sungguh, dimana Netflix belum lama ini telah melakukan akuisisi besar pertamanya. Dalam sebuah postingan blog di situs resmi-nya, Night School Studio mengumumkan bahwa mereka akan membawa kemampuan game adventure mereka ke layanan streaming tersebut.

“Night School ingin memperluas narasi dan aspirasi desain kami di seluruh game original yang khas,” tulis salah satu pendiri Night School, Sean Krankel. “Netflix memberi film, TV, dan kini para pembuat game diberikan sebuah kanvas yang belum ada sebelumnya untuk membuat dan menghadirkan hiburan yang menarik ke jutaan orang. Penjelajahan kami dalam gameplay naratif, dan track record Netflix dalam mendukung beragam storyteller merupakan sebuah ikatan yang alami. Rasanya seperti kedua tim datang pada kesimpulan ini secara naluri.”

Night School Studio sendiri menjadi terkenal karena game seperti Oxenfree, dan Afterparty. Yang merupakan game berbasis cerita yang cocok dengan pendekatan Netflix. Oxenfree juga merupakan masa depan dari cerita supernatural, yang merupakan jenis cerita yang tepat untuk dimainkan oleh penonton Netflix.

Netlix sendiri pertama kali mengumumkan bahwa mereka akan masuk ke ranah gaming pada musim panas ini, dengan menunjuk mantan eksekutif video game, Mike Verdu untuk menjadi wakil presiden pengembangan game yang baru. Usaha awalnya adalah lebih konsisten dalam menghadirkan game mobile seperti Shooting Hoops, Teeter Up, dan Card Blast, dimana bisa diakses melalui tab “Games” di aplikasi Netflix yang ada di perangkat Android. Layanan ini saat ini hanya tersedia di Spanyol, Italia, dan Polandia.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More