Netflix Pertimbangkan Untuk Merilis Layanan Cloud Gaming Mereka

Netflix baru-baru ini mempertimbangkan untuk menambahkan layanan cloud gaming ke daftar layanan mereka.

Dalam sebuah diskusi di acara TechCrunch Disrupt, wakil presiden game Netflix, Mike Verdu mengungkapkan bahwa Netflix tengah melakukan penyelidikan mengenai  kemungkinan untuk mengizinkan para pelanggan mereka melakukan stream game.

“Kami sangat serius untuk menjelajahi cloud gaming jadi kami bisa meraih berbagai anggota di TV maupun PC,” jelas Verdu. “Kami akan melakukan pendekatan dengan cara yang sama seperti kami lakukan untuk mobile, yang dimulai dari kecil. Namun langkah ini adalah langkah yang kami pikir harus kami ambil untuk dapat bertemu dengan para anggota di manapun mereka berada, di perangkat biasa mereka menggunakan Netflix.”

Ketika mendapatkan pertanyaan mengenai bagaimana cara Netflix untuk menghindari kegagalan seperti yang dialami oleh Stadia, Verdu membalas bahwa secara teknis Stadia itu sukses, dan cukup menyenangkan untuk dapat bermain game di Stadia, namun memiliki sejumlah permasalahan dengan model bisnis mereka.

“Untuk kami, menghadirkan game ke TV dan PC kalian, merupakan sebuah nilai tambah. Kami tidak meminta kalian untuk berlangganan sebagai pengganti konsol, jadi bisnis model ini sepenuhnya berbeda. Harapannya seiring dengan berjalannya waktu hal ini akan menjadi sebuah kebiasaan untuk bermain game dimanapun kalian berada.” tambahnya.

“Saya tidak akan menunjuk hal yang salah karena terlihat tidak adil, karena [Google] benar-benar mengambil taruhan yang besar. Hal yang saya pikir luar biasa mengenai Stadia dan platform lainnya adalah pengalaman yang mereka berikan yang tidak dapat kalian rasakan dengan cara lain.”

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More