Nexus Mods Melakukan Ban Kepada Mod Bermuatan Politik

Nexus Mods sendiri memiliki listing file sebanyak 275,687 mod yang berasal dari 1,078 game, mulai dari Fall Guys yang ditambahkan menjadi follower di Skyrim, sampai penayangan film seperti The Godfather dalam movie theater di game Stardew Vally. Namun, untuk masa depan tidak bisa ditentukan, berbagai mod yang berhubungan dengan permasalahan politik di Amerika Serikat tidak diizinkan dalam situs tersebut.

Ban mod ini berhubungan dengan politik Amrika ini muncul sebagai respon kepada pemilihan presidensial yang akan digelar pada tanggal 3 November. Dalam sebuah blog yang di posting oleh pemilik situs tersebut, Darkone, mengatakan bahwa terdapat sebuah trend mengenai meme “provokatif dan troll berkualitas rendah” yang diunggah pada situs di tahun 2016, dan mengingat terdapat konten serupa baru-baru ini, mereka akan melakukan ban kepada semua konten terkait yang diunggah setelah 28 September, 2020.

Terdapatnya peningkatan mod bermuatan politik kemungkinan dari hasil Debat Presidensial 2020 pertama antara Presiden Donald Trump, dan mantan Wakil Presiden Joe Biden pada tanggal 29 September. Darkone mengatakan sebagian besar mod sendang diunggah oleh “akun boneka untuk mencoba dan membuat kekacauan”, dan para moderator situs tersebut akan melakukan peninjauan kembali “suatu saat” setelah pelantikan berikutnya.

Dilansir dari PCGamesN, salah satu contoh mod yang kemungkinan membuat kekacauan pada minggu ini adalah mengubah nama Raiders di Fallout 4 menjadi “antifa”. Darkone mengatakan bahwa siapapun yang kecewa dapat, “mengatakan atau melakukan apapun yang mereka inginkan pada situs atau layanan lainnya”.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More